Biostar HD 6670 1GB DDR5 review

Kupaskomputer.com - Biostar? ada yang tahu? saya yakin sebagian pengguna komputer sangat mengenal merk satu ini, tetapi biostar sendiri lebih dikenal dengan produk motherboardnya dibanding kartu grafisnya. Kenapa? karena biostar jarang sekali memproduksi vga card, boleh dibilang hanya vga kelas-kelas entry saja. Untuk kelas high end sendiri saya jarang mendengarnya. 

Review vga kali ini saya kedatangan merk Biostar HD 6670 1GB DDR5 128bit. Yup, seri radeon HD 6670 sendiri sudah cukup lama beredar, dengan dua varian yaitu menggunakan tipe DDR3 dan DDR5. Perbedaannya sudah jelas pengaruhnya pada kinerja gaming. AMD Radeon HD 6670 yang menggunakan VRAM jenis DDR5 sudah pasti memiliki kinerja gaming yang lebih baik dibanding dengan HD 6670 DDR3. Oh ya sampai lupa, vga dengan chipset HD 6670 ini rilis pertengahan tahun 2011. 

Sekarang kita akan melihat spesifikasi lengkap yang diusung kartu grafis biostar HD 6670 ini dan juga hasil dari Windows Experience Index. 
GPU-z Biostar HD 6670 1GB DDR5
Hasil GPU-z
WEI Biostar HD 6670 1GB DDR5
Hasil WEI
Melihat sekilas hasil dari WEI dan juga hasil GPU-z dari kartu grafis Biostar HD 6670 cukup menjanjikan gaming. Hmm.. penasaran bagaimana performa yang dihasilkan oleh kartu grafis ini? silahkan ikuti selengkapnya. 

Spesifikasi komputer yang saya gunakan : 
  • Intel Core i3 4160 3.6Ghz Soket 1150 
  • RAM 8GB Dual Channel
  • VGA Biostar AMD Radeon HD 6670 1GB DDR5 128bit
  • Windows 7 Ultimate 64 bit
  • Driver Catalyst 14.9
  • Monitor dengan resolusi 1366 x 768
Game yang saya uji untuk kali ini kurang lebih sama dengan review kartu grafis sebelumnya. Seperti Pro Evolution Soccer, Need For Speed, Medal of honor, Call of duty, Far Cry dan juga crysis. 


1. Pro Evolution Soccer 2015

Game satu ini dilibas habis oleh kartu grafis Biostar AMD Radeon HD 6670 1GB DDR5. Bisa dikatakan game ini bukanlah rival yang berat untuk kartu grafis HD 6670. Sangat nyaman tanpa lag. Dengan settingan terbaik dari game PES 2015, cukup membuat kita betah memainkannya berhari-hari bersama teman-teman
PES 2015 Biostar HD 6670 1GB DDR5
Hasil PES 2015
PES 2015 pada Biostar HD 6670 1GB DDR5
Pro Evolution Soccer 2015


2. Medal of honor Warfighter

Game yang tergolong berat ini, masih bisa dilibas oleh kartu grafis Biostar AMD Radeon HD 6670. Dengan settingan medium, game berjalan cukup nyaman walaupun fraps menunjukkan angka di bawah 30 disaat terjadi ledakan, namun kenyataannya, game tersebut tidak mengalami lag. Masih cukup diandalkan. Saya juga mencoba untuk bermain sedikit lama, hasilnya pun tidak jauh berbeda. 
Medal Of Honor Warfighter pada Biostar HD 6670
Medal Of Honor Warfighter


3. Call of duty advance warfare

Salah satu lawan tangguh untuk vga atau kartu grafis saat ini, yup game call of duty seri terbaru ini cukup sulit untuk dikalahkan apabila kita menggunakan settingan terbaik pada game, saya yakin game ini akan mengalami lag yang cukup parah apabila settingan tersebut dipakai pada kartu grafis ini. Saya mencoba mengatur game dengan settingan medium, FXAA saya aktifkan, tetapi ternyata kartu grafis ini mengalami lag cukup parah. Namun ketika opsi FXAA saya disable, dengan settingan normal a, kartu grafis ini cukup bisa melibas game dengan nyaman. 
Call of duty Advance Warfare Biostar HD 6670
Call Of Duty Advance Warfare


4. Crysis 3

Game crysis dikenal dengan game yang cukup menguras kemampuan vga atau kartu grafis yang terbaru sekalipun. Walaupun cukup berumur, game ini masih bisa diandalkan untuk mengetahui kemampuan vga atau kartu grafis. Yup, saya melakukan settingan medium pada game Crysis 3 di VGA Biostar HD 6670, hasilnya cukup lumayan, walaupun nilai fraps terkadang jatuh dibawah 20. Saya lebih menganjurkan untuk menggunakan settingan low dengan kartu grafis ini, demi kelancaran dan pengalaman yang lebih menyenangkan dibandingkan kita memaksakan tampilan namun mengorbankan kenyamanan. 
Crysis 3 pada Biostar HD 6670
Crysis 3


5. Far Cry 4

Game dengan keindahan alam yang cukup wah!. Dengan sedikit keyakinan, saya mencoba melakukan settingan medium untuk game ini. Hasilnya? game ini masih bisa menunjukkan kemampuannya. Nilai fraps diatas 30fps. Cukup memuaskan hasil yang didapat walaupun kartu grafis ini bukanlah kelas atas. 
FarCry 4 pada Biostar HD 6670
Far Cry 4


6. Need For Speed Most Wanted 2

Dari hasil yang saya dapatkan dari pengujian game-game diatas pada kartu grafis Biostar HD 6670, saya merasa cukup yakin game Need for speed akan berjalan mulus tanpa masalah walaupun settingan diatur ke settingan HIGH. Terbukti hasilnya game berjalan sangat mulus namun dengan nilai fraps berada diantara 25-30fps. 
NFSMW 2 pada Biostar HD 6670
Need For Speed Most Wanted 2



Dari uji coba game-game yang telah saya lakukan, menunjukkan kemampuan vga ini masih bisa dibilang mencukupi, walaupun beberapa game settingan harus menyesuaikan. Kalau ingin kemampuan lebih coba lirik seri diatasnya, seperti HD 6770. 

Semoga review singkat Biostar AMD Radeon HD 6670 1GB DDR5 ini bisa bermanfaat bagi sobat setia defaris. Kritik dan saran yang membangun sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Biostar HD 6670 1GB DDR5 review"

Post a Comment