Cara mudah membuka dua akun dalam satu browser firefox

www.kupaskomputer.comKupaskomputer.com - Bagaimana kabarnya sobat kupaskomputer? Semoga dalam keadaan sehat wal afiat semua, Amiin. Kali ini saya ingin berbagi tips bagaimana kita bisa multi log in atau bisa membuka dua akun facebook atau lebih dalam satu web browser. 

Jadi kita tidak perlu lagi memasang terlalu banyak web browser apabila ingin membuka tiga akun yang berbeda. Caranya cukup sederhana, yaitu dengan memasang plug in untuk web browser yang akan kita bahas maka masalah tersebut akan terselesaikan. 

Oh ya apakah ini juga bisa membuka akun email, akun youtube, akun twitter maupun akun kaskus yang berbeda?bisa!. Untuk web browser google chrome namanya bukan multifox, melainkan multilogin.


Langkah-langkah memasang multifox pada Browser Mozilla

1.  Ketikan http://br.mozdev.org/multifox/ di address bar atau klik disini
2.  Kemudian klik pada bagian Instal Multifox (lihat gambar 1)
instalasi multifox
Gambar 1. Instal Multifox
3.  Setelah itu akan muncul notifikasi pada firefox, pojok sebelah kanan (lihat gambar 2). Cukup klik "Allow". Tunggu proses yang sedang berjalan. 
notifikasi dari firefox
Gambar 2. Notifikasi dari firefox
4.  Setelah proses downloading selesai maka akan muncul "Software Installation", tunggu hingga tombol "Instal" berganti "Instal Now", setelah itu klik pada Instal now tersebut. Kalau sudah klik instal, maka muncul notifikasi lagi untuk restart firefox. Klik "restart now"
notifikasi instal now
Klik Instal Now
Restart now
Klik Restart Now
5.  Mozila firefox terbuka kembali dan akhirnya kita bisa membuka 2 akun atau lebih sekaligus dalam satu browser. 
Caranya :
  • Buka satu id terlebih dahulu (id facebook)
  • Kemudian klik firefox > New Tab > New Identity Profile, maka kan muncul jendela firefox yang baru. Untuk jelasnya lihat gambar dibawah ini 
new identity profile

Jendela baru di firefox ditandai dengan angka
Jendela baru firefox ditandai dengan angka 2
6.  Kalau kita melakukan hal yang sama seperti langkah ke 5, maka akan muncul jendela baru ditandai dengan angka 3 dan seterusnya. Yang berarti kita bisa membuka akun facebook sampai tidak terhingga (kalau kita punya banyak). Namun harap di ingat semakin banyak web browser yang dibuka maka ini berimbas pada penurunan kinerja komputer. Percaya atau tidak, web browser bisa menggunakan ram lebih 1GB apabila kita membuka terlalu banyak. 



Pemasangan Multilogin pada browser Google Chrome

1. Ketikan multilogin pada pencarian google, atau silahkan sobat klik link ini untuk langsung menuju halaman multilogin. Kemudian sobat cukup klik pada added to chrome
multilogin web browser google chrome

2. Setelah itu akan muncul pemberitahuan apakah kita akan memasangnya atau tidak. Cukup sobat klik add. Proses ini tidak akan memakan waktu lama.
confirm new extension for browser google chrome

3. Apabila sudah terpasang, maka di pojok kanan web browser google chrome, terlihat ada penambahan dengan logo berwarna hijau/merah/biru. Ini menandakan web browser google chrome telah terpasang multilogin. Cara menggunakannya cukup mudah, pertama buka akun facebook atau yang lainnya seperti biasa dan apabila kita ingin membuka akun lain, cukup klik logo tersebut dan kita akan masuk dengan akun lain.
tanda sudah terpasangnya multilogin google chrome


Silahkan mencoba ya sob cara membuka dua akun dalam satu web browser ini. Kritik dan saran yang membangun sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini ke arah yang lebih baik. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mudah membuka dua akun dalam satu browser firefox"

Post a Comment