Cara mudah membuat akun Kaskus

www.kupaskomputer.comKupaskomputer.com - Siapa yang tidak kenal kaskus?sebagian besar sudah tahu bahwa kaskus merupakan salah satu website/forum terbesar di Indonesia. Bisa dilihat dari jumlah anggota kaskus yang semakin hari semakin bertambah banyak, mungkin sudah hitungan jutaan anggota di kaskus.

Di forum ini kita bisa saling berdiskusi, dan berbagi cerita maupun pengalaman, mencari informasi yang kita butuhkan dan lain sebagainya. 

Untuk diketahui, Andrew Darwis merupakan pendiri kaskus. Andrew merupakan alumni salah satu universitas dari paman sam yaitu Universitas Seatle. Ide awal membuat kaskus adalah ketika andrew diperintahkan dosen untuk membuat free software.

Kaskus singkatan dari kasak kusuk, yang awal dibuatnya untuk tujuan memberikan informasi berita tentang Indonesia, karena pada waktu itu andrew tinggal di Amerika. Yang pada akhirnya kaskus pun mulai banyak dikenal oleh orang-orang kita, baik mereka yang tinggal di luar negeri ataupun didalam negeri. 

Bisa dibilang kaskus saat ini merupakan forum terbesar di Indonesia, walaupun sekarang cukup banyak forum-forum serupa yang ada, namun tidak setenar kaskus. Ingat, sebelum mendaftar kaskus, kita wajib memiliki email, entah itu email yahoo ataupun google, jadi yang belum punya email tidak akan bisa mendaftar kaskus.


Berikut langkah-langkah mudah dalam membuat akun kaskus. 

1.   Buka web browser sobat dan pada bagian address bar, silahkan ketik http://www.kaskus.co.id, kemudian tekan enter pada keyboard atau langsung klik disini.  Setelah masuk ke halaman kaskus, klik "Not a member" seperti terlihat pada gambar 1.
Halaman awal kaskus
Gbr 1. Halaman awal kaskus

2.  Selanjutnya Anda akan mengisi data yang diminta oleh pihak kaskus (lihat gambar 2). Untuk pengisian data ini kita tidak diwajibkan memberikan data asli pada bagian username, kecuali no handphone. Fungsi nomor handphone ini untuk menjaga agar tidak kehilangan akun kaskus. Lebih jelasnya silahkan dibaca keterangan pengisian data ini. 
pengisian data personal kaskus
Gbr 2. Isi data personal
      Keterangan gambar :

      Account Information 
  • Username : Nama ini nanti adalah nama pengguna atau id kaskus, boleh nama perusahaan, website atau nama yang aneh-aneh. 
  • Password : masukan kata sandi baru. Minimal 6 karakter atau lebih. Ingat! jangan menggunakan kata sandi yang sama dengan email atau yang mudah ditebak. Hindari kata sandi dari nama kita, tanggal lahir ataupun nomor handphone yang kita miliki
  • Email : masukan email Anda yang masih aktif. Contoh kupaskomputer@yahoo.com
  • Verification : masukan kode capca yang tertera pada gambar
      Personal Information : 
  • Gender : Pilih salah satu jenis kelamin yang ada.
  • Real Name : Nama kita yang sebenarnya. Nama samaran pun tidak masalah. 
  • Mobile Number : masukan nomor handphone yang aktif, jangan yang tidak aktif. Hal ini untuk menghindari kehilangan akun kaskus
  • Birthday : pilih dan sesuaikan dengan tanggal, bulan dan tahun kelahiran kita
  • Location : pilih lokasi dimana kita tinggal sekarang 
      Additional Information : 
  •  Receive email : email notifikasi dari administrator, centang bila perlu, kalau tidak boleh di lewatkan. 
Ada baiknya untuk memeriksa secara keseluruhan sebelum kita menyelesaikan. Apabila semuanya sudah yakin benar silahkan sobat klik pada bagian "Submit" (Lihat gambar 2). Ingat, semua kolom harus di isi, kalau tidak kita akan kembali mengulang isi data pada bagian password dan capca.

3.  Setelah menekan tombol submit, kita akan mendapatkan pesan dari kaskus ( lihat gambar 3) Yang memberitahukan kepada kita untuk mengaktifkan id kaskus kita melalui email (verifikasi email) 
pesan dari kaskus
Gbr 3. Pesan dari kaskus
4.  Langkah selanjutnya adalah dengan membuka email kita. Dan mencari email yang dikirimkan oleh pihak kaskus (lihat gambar 4). Setelah itu, klik link untuk mengaktifkan id kaskus yang baru saja kita buat (lihat gambar 5), caranya dengan memblok "http.........." kemudian klik kanan, selanjutnya pilih Open link in New Tab
email dari kaskus
Gbr 4. Email yang dikirimkan oleh pihak kaskus

link untuk mengaktifkan akun kaskus
Gbr 5. Link untuk mengaktifkan id kaskus
5.  Setelah membuka link tersebut, maka kita akan mendapatkan pesan dari pihak kaskus, bahwa registrasi sudah berhasil. Klik sign in untuk masuk ke forum kaskus (lihat gambar 6). Masukan id kaskus dan password yang kita buat tadi.
sign in kaskus
Gbr 6. Sign in
sign out kaskus
Gbr 7. Sign out

Tidak terlalu sulit membuat akun kaskus. Setelah terdaftar, silahkan sobat menelusuri semua menu di kaskus. Saran kupaskomputer, bacalah hal-hal penting yang ada disana. Karena dikaskuspun ada juga tempat bergosip namun rasanya gosip bukanlah suatu yang penting, bahkan sia-sia.

Gunakanlah kaskus sebagai tempat mencari ilmu, percaya atau tidak, di forum ini banyak para ahli dibidang masing-masing seperti bidang musik, bidang komputer, olahraga dan lain-lain. Jadi, dengan bergabung di komunitas kaskus, kita bisa menimba ilmu tanpa harus kursus dan lain-lain.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara mudah membuat akun Kaskus"

  1. username yang saya ketik selalu salah , kenapa yah ?

    ReplyDelete
  2. Hilda salima@ mungkin lupa x mbak. Coba deh buka lagi emailnya. Minta konfirmasi dari kaskus

    ReplyDelete