Situs penyedia soundtrack lagu gratis buat video creator

www.kupaskomputer.com
Kupaskomputer.com - Beberapa pemain youtube selalu mengandalkan soundtrack lagu untuk membuat video tutorial atau sejenisnya agar lebih menarik untuk di tonton dengan soundtrack yang enak didengar.

Namun terkadang kita sedikit kesulitan untuk menemukan soundtrack lagu yang tidak melanggar hak cipta (copyright). Dan ini membuat kita harus mengubek-ngubek google hanya untuk mencari soundtrack yang bebas digunakan (free copyright). Sangat sulit memang, namun ternyata ada beberapa situs yang menyediakan soundtrack lagu tanpa melanggar hak cipta. 


Berikut beberapa situs penyedia soundtrack gratis buat Video creator 


Free Soundtrack Music

www.freesoundtrackmusic.com, merupakan salah satu penyedia soundtrack gratis. Saya sudah mencoba mendengar beberapa lagu yang ada di situs tersebut. Dan ternyata soundtrack lagunya cukup enak didengar, dan berdasarkan sumber yang saya baca. Lebih baik mendownload lagu yang bertuliskan "FREE". Sebaiknya didengarkan terlebih dahulu sebelum mendownloadnya. 

Moby Gratis

www.mobygratis.com, mungkin sebagian sobat ada yang bertanya?apakah situs ini berasal dari Indonesia?karena ada tulisan gratis? Saya sendiri sudah mencoba untuk mencari infonya di google tapi tidak menemukannya. Situsnya cukup sederhana, apalagi fitur searchingnya yang cukup mudah dimengerti. Lagunya pun tidak kalah enaknya untuk didengar. Cukup banyak juga koleksi lagunya. 

Incompetech

Incompetech.com, merupakan penyedia soundtrack lagu yang tidak kalah bagusnya. Situs ini didirikan oleh komposer yang bernama Kevin Macleod. Semua soundtrack lagu disini bersifat gratis dan bebas digunakan. Kevin sebagai komposer lagu hanya meminta kita sebagai pengguna soundtracknya untuk memberikan kredit link didalam video. 

Publicdomain4u

Publicdomain4u.com, merupakan penyedia lagu gratis. Namun rata-rata lagu yang ada di situ ini merupakan lagu-lagu tahun 1900-an. Namun bukan berarti tidak ada lagu-lagu modern. Ada juga lagu modern yang bersifat gratis hanya saja harus memiliki ijin dari artis tersebut. 

Musopen

Musopen.com, tidak jauh berbeda dengan publicdomain4u adalah penyedia situs dengan koleksi lagu-lagu yang hak ciptanya (copyright) tidak pernah diperbaharui lagi. Kita bebas untuk menggunakan lagu-lagu yang ada di situs ini, namun ternyata kita diwajibkan mendaftar terlebih dahulu sebelum mendownload lagu-lagu tersebut. 

Mungkin sebagian sobat ada yang pernah menggunakan lagu-lagu di antara situs penyedia musik gratis. Saya sendiri lagi mencari lagu-lagu yang cocok sebagai pendamping tutorial komputer saya. 

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Situs penyedia soundtrack lagu gratis buat video creator"

  1. wishh, thx infonya gan, baru tau nh

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum wr.wb

    Bagi teman2x yang ingin bekerja secara online dengan peluang bisnis online PAYTREN..
    Ayo buruan daftarkan diri anda dan Jika anda ingin tau lebih lanjut tentang paytren klik link dibawah ini=

    https://paytren.online/?reg=kirnoawand-gmail-com

    https://paytren.online/?kirnoawand-gmail-com

    https://paytren.online/kirnoawand-gmail-com

    http://tinyurl.com/l38eh8o

    ReplyDelete