Perangkat komputer dengan harga wah!

Kupaskomputer.com - Dipagi yang super dingin ini, saya akan memberikan beberapa perangkat keras komputer yang memiliki harga super wah, wah karena harganya memang tinggi. Untuk diketahui kelas-kelas spare part komputer seperti ini lebih ditujukan untuk pengguna Enthusiast, yang tidak memikirkan berapa harganya, yang dicari adalah kepuasannya. Bagi mereka uang seberapapun akan dibayar asal mendapatkan kepuasan yang sesungguhnya. 

Harga perangkat keras komputer berikut bikin kita sakit hati hihi... Jangan tanyakan kemampuan karena memang inilah kelebihannya. Harga mahal sudah pasti memiliki kemampuan tinggi. Kalau tidak ya itu namanya mubazir hehe...

Ok sobat, saya akan membagi berdasarkan kategori dari masing-masing perangkat tersebut. Seperti prosesor,motherboard, vga (kartu grafis), psu (power supply), casing dan monitor


Prosessor

  • Intel Core i7 4960X 3.5Ghz cache 15MB LGA 2011
Intel Core i7 4960X perangkat komputer dengan harga wah
Intel Core i7 4960X
Prosesor Intel Core i7 4960X menggunakan soket 2011 dan prosesor ini ditujukan buat pengguna enthusiast, seperti yang saya jelaskan di awal, uang adalah yang kedua, kepuasan yang pertama. Kelebihan prosesor ini adalah memiliki 6 inti prosesor dan jumlah thread 12, selain itu prosesor ini mendukung penggunaan memori sampai dengan 64GB. Harga prosesor Intel Core i7 4960X mencapai 15 jutaan, suatu harga yang tidaklah murah demi mendapatkan performa yang wah. Saya sendiri belum pernah merasakannya hihi...



Mainboard 

  • Gigabyte GA-Z97X-Gaming G1 Wifi-BK LGA 1150 
Gigabyte GA-Z97X-G1 Gaming perangkat komputer harga wah
Gigabyte GA-Z97X-G1 Gaming
Merk gigabyte merupakan merk yang sangat dikenal oleh kalangan pc maniak. Banyak produk terbaik yang telah diproduksinya. Mainboard Gigabyte GA-Z97X G1 ini termasuk kelas premium dari Gigabyte. Salah satu kelebihan mainboard ini adalah dukungan memori mencapai 32GB, audio menggunakan creative sound core 3D, wireless, bluetooth dan banyak kelebihan lainnya. Harga yang dibanderol termasuk tinggi hanya untuk sebuah motherboard. Dengan harga 6,5 jutaan baru bisa menebus mobo ini. Hmm... ada yang minat? 
  • Asus Rampage V Extreme LGA 2011 
Asus Rampage V Extreme perangkat komputer dengan harga wah
Asus Rampage V Extreme 
Rival gigabyte yang cukup tangguh, Asus Rampage V Extreme. Asus merupakan perusahaan raksasa terbesar saat ini yang telah banyak mengeluarkan seri gamingnya, baik itu mainboard, graphic card, laptop dan lainnya. Asus Rampage V Extreme menggunakan jenis soket yang berbeda dengan gigabyte GA-Z97 yaitu soket 2011 dan chipset X99 series. Mainboard Asus Rampage V Extreme ini sangat cocok bila di pasangkan dengan prosesor Core i7 4960X. Beberapa kelebihan mainboard Asus ini adalah dukungan memori RAM mencapai 64GB, dukungan graphic card dalam mode 4 Way SLI, wireless, bluetooth dan banyak fitur lainnya. Tetapi harga yang tidak jauh berbeda yang diberikan oleh gigabyte membuat mainboard ini hanya menjadi impian bagi kalangan entry level seperti saya. Range harga berkisar di 6,4 jutaan.


VGA Card

  • Asus Geforce GTX Titan Z 12GB GDDR5 
Asus Geforce GTX Titan Z 12GB DDR5
Asus Geforce GTX Titan Z 12GB DDR5
Kembali lagi dengan produk Asus. Asus Geforce GTX Titan Z merupakan single graphic card terkuat saat ini. Rival terberat dari AMD adalah R9 295X2. Kelebihannya selain GPU terkencang, memiliki VRAM sebesar 12GB, dan jalur data sebesar 768bit kemudian dukungan monitor hingga ultra HD. Harganya sendiri cukup fantastis yaitu di kisaran 43 jutaan, VGA Asus seri ini merupakan VGA gaming termahal untuk saat ini. Hmm... harga yang cukup tinggi buat ditebus, apalagi kantong ketat seperti saya, cuma bisa mengelus dada. Dengan uang segitu pun kita sudah bisa membeli 1 unit PC Gaming kelas atas loh.

  • Leadtek Quadro Kepler K6000 12GB GDDR5 384 bit
Leadtek Quadro Kepler K6000 12GB
Leadtek Quadro Kepler K6000 12GB 
VGA atau graphic card leadtek quadro merupakan graphic card yang didesain untuk kalangan profesional user. Lebih cocok untuk editing video, foto maupun rendering 3D. Harga garphic card profesional tidak ada yang murah, rata-rata memiliki harga yang cukup tinggi, apalagi seri ini, harga Leadtek Quadro Kepler K6000 12GB mencapai 72 jutaan. Cukup untuk membeli satu unit mobil bekas. Harga yang sangat fantastis bukan?


Casing

  • Thermaltake Level 10 Limited Edition

Thermaltake Level 10 Limited Edition perangkat komputer harga wah
Thermaltake Level 10 Limited Edition
Thermaltake level 10 limited Edition merupakan casing kelas premium dari thermaltake dan menjadikan casing ini sebagai casing impian bagi banyak orang. Kenapa tidak, desain casing yang cukup menawan dan juga fitur-fitur yang ditawarkan casing ini membuat semua orang berharap bisa memilikinya. Namun sebagian orang akan berfikir ulang untuk meminang casing ini. Harganya cukup fantastis yaitu berkisar 16 juta rupiah. 


Monitor 

  • Dell U3011 30 Inch
Dell U3011 perangkat komputer dengan harga wah
Dell U3011 
Dell U3011 ini memiliki ukuran layar 30 inch dengan resolusi layar mencapai 2560 x 1600 pixel. Monitor premium dari dell ini sangat cocok bila disandingkan dengan Asus GTX Titan Z, membuat game yang kita mainkan terasa lebih nyata, lebih enak dilihat dan membuat kita semakin betah berlama-lama didepan komputer. Harga monitor Dell U3011 ini tidaklah murah, berkisar di harga 14 juta rupiah. Harga yang cukup tinggi memang untuk unit monitor saja. 


Hard Disk

  • WD Sentinel DS 6100 16TB
WD Sentinel DS 6100 16TB harga wah
WD Sentinel DS 6100 16TB
Hardisk WD Sentinel DS 6100 16 TB merupakan hard disk yang di tujukan untuk server. Kapasitas sebesar 16TB sangat cocok sekali untuk menampung data-data pada perusahaan kelas menengah. Harga yang ditawarkan pun tidak main-main berkisar di harga 60 jutaan. 


PSU (Power Supply Unit)

  • Corsair AX Series Digital 1500W Fully Modular 
Corsair AX Series Digital 1500W perangkat komputer harga wah
Corsair AX Series Digital 1500W
Siapa yang tidak kenal brand corsair? merk yang banyak digunakan oleh para overclocker atau. PSU Corsair AX 1500W dari corsair ini memiliki daya murni yang bisa di suplai sebesar 1500W, cukup untuk menghandle pc gaming kelas atas yang menggunakan prosesor Core i7 Extreme, RAM 32GB, 3 unit VGA GTX Titan Z dalam mode SLI dan beberapa hardisk. Corsair AX 1500 ini memiliki kabel fully modular yang artinya seluruh kabel di PSU ini bisa dilepas. Salah satu kelebihan lainnya pada PSU corsair AX 1500 ini telah memiliki sertifikasi 80+ Titanium, yang artinya efisiensi daya pada PSU ini sangatlah baik. Harganya berada di kisaran 6 jutaan. 



Bagaimana? Ada yang tertarik untuk membeli perangkat komputer tersebut? kalau saya yakin sebagaian berfikir seperti ini "perangkat komputer tersebut cukup membuat kantong kita jebol", benar tidak sobat?

Dilain waktu, nanti akan saya berikan lagi contoh-contoh spare part komputer dengan harga-harga selangit. Jelasnya ikutin saja terus artikel di blog ini, saya jamin anda akan ketagihan hehe.

Semoga artikel perangkat komputer dengan  harga wah membuat kita bukan menjadi boros atau berlebihan dalam membeli alat komputer. Tetapi tujuan saya membuat artikel ini adalah agar bisa memberikan pandangan berbeda terhadap orang-orang yang masih menganggap komputer itu hanya seharga 3 juta rupiah saja atau juga sebagian orang beranggapan bahwa komputer dengan harga 10 juta sudah termasuk komputer kelas atas. 

Subscribe to receive free email updates:

19 Responses to "Perangkat komputer dengan harga wah!"

  1. infonya sangat bermanfaat gan (y)

    ReplyDelete
  2. sementara ngimpi bisa liat aja dulu ah,,, -_- ngimpi beli juga buat apa kalo cuma buat online doang,,, gak produktif sama sekali :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua berawal dari mimpi om :)
      dengan mimpi itu berusaha buat mewujudkannya tetapi tetep bijak dalam membeli alat elektronik

      Delete
  3. GILA itu hardisk sampe 16TB -_- ukurannya aja kaya speaker. beli ah 3 besok :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang mikirnya kesana, tapi pas makenya tetep aja kurang hardisk mau segede gaban -_-

      Delete
  4. Ngiler saja Yuks tapi sebenarnya masih ada yang lebih wah kan ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada sih, cuma ini sebagian aja yang saya share om

      Delete
  5. wah follbek sukses bro silahkan cek :D maaf ya terlambat

    ReplyDelete
  6. Waahh keren nih :D pass banget buat saya anak tkj ;)
    http://www.aditblog.com/

    ReplyDelete
  7. Wow harganya emang bener-bener wahhhh sekaleee ! :D

    ReplyDelete
  8. Hampir sama ky PC gaming punyaku
    Speck punya ku cuma ky gini ...
    spec :
    Motherboard :Asus x99-E
    CPU : Intel Core i7 extream edition
    RAM : Corsair dominator Platinum series kit (8x16GB)
    GPU :GTX Titan X (2x) + Nvdia Telsa k40
    PSU : Corsair 1500AX
    Water Colling : Corsair 4 radiator + 16 fan cooling (noctua)
    Case Corsair 900D
    Storage 1 : SSD intel 730 ,240GB
    Sorage 2 : SSD Samsung 840 PRo 512 GB
    Sorage 3 : SSD Samsung EVO 1TB (boot)
    Sorage 4 : HDD 8x4TB Hitachi Ultra star 7k 4000
    Monitor : Asus PQ321 31,5 inci 4K

    sebagian barang beli dari luar (belum diliris di indonesia),mungkin kemungkinan udah di rilis ...

    ReplyDelete