Gaming Case Armageddon Hectotron T3X | Murah tapi miliki fitur Wah!

www.kupaskomputer.comKupaskomputer.com - Pernah mendengar merk yang satu ini? apabila sama seperti saya, berarti kurang mengikuti perkembangan. Yup, saya memang pernah membaca salah satu artikel dari salah web yang bisa di percaya mengenai gaming case produknya armagedon ukuran mini tower. Salah satu produknya mendapatkan predikat terbaik dan di rekomendasikan untuk dijadikan salah satu pilihan untuk membangun sebuah gaming computer.

Saya sendiri mendapatkan salah satu produk Armagedon, hanya saja untuk yang kali ini merupakan produk casing ukuran midle tower. Awalnya hanya browsing untuk kepentingan membangun pc gaming murah, namun secara tidak sengaja mendapatkan casing yang satu ini. Kepincut sama harganya yang termasuk irit di kantong dan memiliki fitur yang cukup lengkap, mau tahu apa saja kelebihannya? silahkan di simak review singkat dari saya.



Spesifikasi casing Armageddon Hectotron T3X

Berikut saya jabarkan secara lengkap spesifikasi yang di usung oleh casing Armageddon Hectotron T3X ini.
  • Warna tersedia hitam dan putih
  • 1 x 12CM FAN LED Blue bagian depan, 1 x 12CM bagian samping (opsional), 1x 12CM Fan bagian belakang, dan 2x 12CM Fan bagian atas (opsional)
  • 1 x USB 3.0, 1 x USB 2.0, 1 x Microphone dan 1 x Port Audio
  • 3 x 5,25" Internal drive bay, 3 x 3,5" HDD, dan 3 x 2,5" SSD
  • 7 x expansion slot
  • Kabel manajemen
  • Mendukung vga dengan panjang 290mm
  • Dimensi 480mm x 440mm x 185mm


Paket Penjualan

Ketika saya membuka casing satu ini, sedikit berbeda dari kebanyakan casing gaming lainnya. Boxnya hanya box biasa saja yang sedikit menjelaskan tentang produknya dan informasi yang kita butuhkan didalamnya. Tidak ada yang spesial, namun cukup wajar target pembelinya.

Tentu saja isi paket penjualan adalah casing Armagedon Hectotron T3X warna putih, kalau isinya bom bisa bahaya loh, bercanda hehe. Selain casing yang kita dapat, saya hanya menemukan box berwarna putih berisi kebutuhan untuk perakitan komputer seperti baut motherboard, baut untuk penyangga motherboard didalam casing, empat kabel ties, dan baut untuk fan casing. Saya tidak menemukan buku manual didalamnya, mungkin cukup wajar karena buku tersebut terkadang tidak terlalu penting. Apalagi rata-rata orang sudah paham mengenai perakitan komputer.

Casing Armagedon Hectotron T3X memberikan 2 fan didalam paket penjualannya. 1 fan berukuran 12" menggunakan LED biru dan satu fan berukuran 12" berwarna biru tanpa LED. Sisanya opsional yang berarti kita harus membeli fan lagi untuk dipasangkan pada bagian samping dan atas casing
Box dari casing Armageddon T3X
Box dari casing Armageddon T3X
Kebutuhan instalasi perangkat komputer pada casing
Kebutuhan instalasi perangkat komputer pada casing



Tampilan Luar dan dalam Casing

Setelah kita membuka casing ini, terlihat jelas bagaimana bentuk dari casing ini. Tampilan luar casing Armagedon Hectotron T3X cukup menarik. Paduan warna putih dan hitam membuat kesan bahwa casing ini bukanlah casing murah tapi murahan. Warna putih Glossy menjadi salah satu pemikatnya. Pada bagian samping bisa kita lihat case Armagedon Hectotron T3X menggunakan akrilik warna hitam gelap. Mungkin bertujuan untuk menambah nilai seni pada hectotron, namun sebenarnya berimbas pada sedikit kaburnya penampakan hardware didalam casing nanti.

Pada bagian atasnya kita bisa melihat salah satu inovasi port USB. Bentuknya cukup menarik. Sekilas seperti DVD Player, namun ternyata tempat port USB dan Audio. Dan port-port ini tersembunyi didalamnya, sangat baik mengingat port ini apabila tidak kita pakai, harusnya ditutup agar tidak cepat karatan. Pada bagian power dan restart pun tidak jauh berbeda dengan port usb tadi. Suatu desain yang cukup inovatif. Untuk bagian atas pun disediakan tempat untuk pemasang 2 fan. Dan pada bagian bawah casing ini terbuat dari plastik dan hanya dilapisi karet tipis saja. Cukup disayangkan sebenarnya. Namun lagi-lagi hal yang lumrah melihat harga jual casing ini.
Port USB yang cukup inovatif
Port USB yang cukup inovatif
Tampilan atas dan bawah casing Armageddon Hectotron T3X
Tampilan atas dan bawah casing Armageddon Hectotron T3X

Melongok kebagian dalam casing, kita bisa melihat kabel manajemen pada casing ini. Kemudian tempat pemasangan hard disk maupun optikal drive. Dengan casing ini kita bisa memasangkan maksimal 3 hard disk berukuran 3,5" , 3 hard disk SSD berukuran 2,5" dan 3 optikal drive. Lebih dari cukup untuk perakitan komputer gaming. Dan salah satu kelebihannya, casing ini tidak membutuhkan baut untuk instalasi hard disk maupun optikal drive. Posisi PSU (power supply unit) sudah dibawah, seperti kebanyak casing gaming lainnya.
Bagian dalam casing Armageddon Hectotron T3X
Bagian dalam casing Armageddon Hectotron T3X

Casing Armagedon Hectotron ini menyediakan kabel yang apa adanya. Kabel front panel pipih, kabel USB 3.0 dan kabel USB 2.0. Untuk fan sendiri kita bisa memasangkan menggunakan konektor 3 pin pada bagian motherboard.
Kabel bagian front panel yang cukup lengkap
Kabel bagian front panel yang cukup lengkap



Instalasi Perangkat pada casing Armagedon Hectotron T3X

Masuk kebagian instalasi, saya menggunakan mainboard ukuran standar ATX ukuran kecil. VGA/ Kartu grafis kelas medium, begitupun juga power supply yang tidak terlalu banyak kabel didalamnya. Cukup standar. Hard disk yang saya pasang hanya dua saja dan satu optikal drive. Untuk pemasangan motherboard, power supply, hard disk dan optikal drive tidak ditemukan kendala yang berarti. Bisa dibilang sangatlah mudah. Apalagi untuk membuka penutup drive bay 5,25, sangat mudah, sepertinya casing ini mengambil contoh dari casing thermaltake.

Namun satu hal yang saya rasakan adalah space atau ruang kabel manajemen yang tergolong sempit. Tidak kebayang apabila saya banyak menggunakan perangkat didalamnya, sedikit menyulitkan kita mengatur kabel-kabel tersebut.
Hasil perakitan pada casing Armageddon Hectotron T3X
Hasil perakitan pada casing Armageddon Hectotron T3X
Kabel manajemen pada bagian belakang casing
Kabel manajemen pada bagian belakang casing

Setelah selesai merakit perangkat didalamnya, cukup terlihat hasil yang memuaskan pada casing ini. Tampilan yang cukup menarik, harga yang sangat menggoda, fitur-fitur yang tidak kalah bersaing bahkan dengan casing kelas atas pun menjadi pilihan tersendiri bagi mereka yang baru ingin membangun gaming komputer.
Bagian depan dan belakang casing Armageddon Hectotron T3X
Bagian depan dan belakang casing Armageddon Hectotron T3X




Kesimpulan

Casing Armagedon Hectotron T3X ini memiliki beberapa kelebihan berdasarkan penilaian saya pribadi. Tampilan yang sangat menarik dengan paduan warna putih dan hitam, sudah mendukung USB 3.0, kabel manajemen, HDD Rack, sudah mendukung VGA super panjang berukuran maksimal 29cm dan sangat mudah untuk pemasangannya, sangat inovatif pada bagian port USB maupun bagian power dan restart.

Mudahnya tergores dan menyebabkan bekas
Namun dibalik kelebihan yang saya sebutkan diatas, ada beberapa hal yang sedikit mengecewakan. Cat pada casing ini sepertinya lebih tipis dibanding casing yang lain, terlihat ketika saya mendapatkan produk yang sengaja saya pesan ini. Cukup mudah tergores. Bahan dari casing ini pun tidak terlalu tebal, terlebih lagi bobotnya yang memang cukup ringan. Kemudian pada bagian kabel manajemen tidak terlalu baik, seperti yang saya jelaskan sebelumnya, space/ ruang kosong nya terlalu sempit.

Kalau melihat harganya, saya sangat menganjurkan casing ini sebagai salah satu pilihan terbaik. Dengan range harga tersebut, sangat sulit ditemukan pada casing merk lain.

Video Reviewnya :


Subscribe to receive free email updates:

28 Responses to "Gaming Case Armageddon Hectotron T3X | Murah tapi miliki fitur Wah!"

  1. Wow mantap x kesingnya :D
    jadi pengen euy

    ReplyDelete
  2. itu psu nya Seasonic seri brp ?

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Searching aja om di gugel :D
      Itu casing pinjeman orang hehe....

      Delete
  4. Fan yg dibelakang brp mm?? Tolong cepat d reply

    ReplyDelete
  5. Fan yg dibelakang brp mm?? Tolong cepat dibalas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk fan yang di support sama casing ini adalah 12CM atau 120MM

      Delete
  6. apa ada dust filter di bagian bawah PSUnya ?
    dibagian atas ?

    makasih sebelumnya

    ReplyDelete
  7. Itu cage 2.5" drivenya bisa dilepas ga ya gan? Kalo bisa dilepas, support vga card berapa mm

    Makasih gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya gak bisa di lepas om, tapi saya gak tau juga, saya lupa hehe...
      Untuk vga yang disupport maksimal 290mm panjangnya

      Delete
  8. Untuk mobo gigabyte 970 Dan VGA his r7 370 cukup GA ya ???????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mobo standar ATX bisa om, klu VGA GTX 970 saya gak bisa mastiin, karna VGA 970 panjang banget, ada baiknya cek dulu panjang VGA GB 970 itu lebih dari 290mm gak?klu ternyata gak berarti muat

      Delete
  9. casing ini bisa masukan optical drive ga?sorry newbie

    ReplyDelete
  10. casing ini support optical drive ga ???
    sorry masih newbie
    mohon pencerahannya suhu

    ReplyDelete
  11. ini casing bisa pakai cooler cpu deepcooler gammax 400 yg tingginya 15.6 cm?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya belum pernah nyoba sih om, tapi klu lebarnya sama yang punya T2X harusnya gak masalah di pasang :)

      Delete
  12. Gan kalo mobo full atx bisa muat kah ?

    ReplyDelete
  13. Fan Casing Depan sama Belakang colokannya brpa pin gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. fan casing depan pake molex 4 pin, kalau belakang 3 pin (klu gak salah)

      Delete
  14. Di sebelah tombol power kan kayak ada 2 tombol.. Itu apaan ya gan ?

    ReplyDelete
  15. ane mau tanya, itu di sebelah tombol power itu tombol apaan ya gan ?

    ReplyDelete
  16. Bang kalo Mobo m atx support ga ke casing t3x???

    ReplyDelete