Laptop Core i7 termurah 2015

Kupaskomputer.com - Kali ini saya akan membahas laptop, hal yang biasa bukan? tetapi masalahnya yang akan kita bahas adalah laptop dengan harga paling murah dan mengusung prosesor Core i7. Kenapa saya membuat artikel ini? karena ada teman saya yang bertanya "Adakah laptop core i7 harga dibawah 7 juta?".Hmm.. menarik juga ya kalau saya mencoba untuk memberikan referensi laptop core i7 termurah walaupun saya hanyalah seorang pengguna kelas entry hehe....

Ok, mungkin sobat semua sudah tahu, kalau prosesor Core i7 adalah impian setiap para pemilik komputer, tak terkecuali saya hehe... Untuk diketahui, prosessor Core i7 adalah strata paling atas prosesornya intel. Walaupun prosesor core i7 masih terbagi dari beberapa kelas. Saya tidak akan membahas kelas tersebut karena bagaimanapun juga tahu kalau kelas teratas itu tidaklah murah. 

Saya mengkategorikan laptop murah ini dari harga yang beredar dipasaran. Dan saya membaginya berdasarkan harganya. Langsung saja ya sobat. 


Berikut Laptop Core i7 termurah 2015


1. HP Pavillion 14-D051TU

HP Pavilion 14 laptop core i7 termurah 2015
HP Pavilion 14
 Spesifikasi : 
  • Prosesor Intel Core i7 3517 1,9Ghz
  • RAM 2GB DDR3
  • Harddisk 500GB 
  • VGA Intel HD Graphic
  • Layar 14" LED
  • Rentang Harga : 7 Jutaan
Berdasarkan harga, inilah laptop paling murah di kelas Core i7 yang menggunakan VGA onboard Intel HD Graphic. Sekilas spesifikasinya sudah lumayan, walaupun untuk prosesor core i7 lebih baik lagi kalau menggunakan RAM 4GB, tetapi RAM 2GB cukuplah untuk menghandle aplikasi-aplikasi saat ini. Harddisk 500GB sebenarnya tidaklah terlalu besar, tetapi cukup sedang untuk sobat menyimpan koleksi film, lagu dan lain-lain


2. Thosiba Satellite C55-A5100

   Spesifikasi : 
  • Intel Core i7 3667U 1,7Ghz turbo 2,6Ghz
  • RAM 2GB 
  • Harddisk 750GB 
  • VGA Intel HD Graphic
  • Layar 15" LED 
  • Rentang Harga : 7 Jutaan
Harganya kurang lebih sama dengan HP Pavilion tetapi memiliki spesifikasi kurang diatasnya. Ukuran harddisk yang lebih besar 250GB memberikan keleluasaan buat menyimpan data, ukuran layar yang lebih luas dibanding yang lain memiliki kelebihin sendiri walaupun ini bakal berimbas pada bobot laptop. Laptop thosiba seri ini juga sudah dipasang Windows 8 Orisinil, suatu nilai plus juga menurut saya. Saya rasa ini adalah pilihan alternatif yang tepat selain HP. 


3. Axioo Neon RNO 7.481 

Spesifikasi : 
  • Prosesor Core i7 3630QM 2,4Ghz
  • RAM 8GB DDR3
  • Harddisk 1TB 
  • VGA Intel HD Graphic
  • Layar 14" LED
  • Rentang Harga : 8 Jutaan
Brand Axioo adalah salah satu pemain lokal yang sudah cukup lama bermain di penjualan perangkat komputer. Harganya memang lebih mahal dibanding HP pavilion maupun Thosiba, tetapi saya rasa wajar saja, secara spesifikasinya masih diatas HP Pavilion dan Thosiba. Dan yang jelasnya performa yang dihasilkan laptop ini akan lebih baik dibanding dua brand tersebut.


4. Dell Latitude 3340

Dell Latitude 3340 laptop core i7 murah 2015
Dell Latitude 3340
 Spesifikasi :
  • Prosessor i7 4010 1,7Ghz
  • RAM 4GB DDR3 
  • Harddisk 500GB
  • VGA Intel HD Graphic 4000
  • Layar 13'3 LED
  • Rentang Harga : 9 Jutaan 
Brand Dell cukup lama bermain di pangsa pasar laptop. Harganya paling tinggi diantara tiga brand diatas, tetapi dell telah menggunakan jenis prosessor terbaru dari intel. Dan VGA onboardnya cukup diandalkan buat gaming. VGA onboard laptop dell ini boleh dibilang lebih baik dari tiga brand walaupun clock speed prosessornya termasuk rendah. Menggunakan layar yang lebih kecil mempengaruhi ukuran dari laptop ini dan menurut saya suatu nilai plus karena tidak terlalu besar untuk dibawa-bawa, walaupun efeknya kita harus menggunakan Drive optik eksternal.


Sementara hanya ini dulu ya sobat, untuk kelanjutannya saya akan memberikan referensi laptop dengan prosessor core i7 yang sudah menggunakan VGA nVidia termurah. Semoga artikel Laptop Core i7 termurah 2015 ini bisa menjadikan gambaran buat sobat untuk membelinya. Kritik dan saran yang membangun sangat saya harapkan. 

Subscribe to receive free email updates:

18 Responses to "Laptop Core i7 termurah 2015"

  1. bagus yg axioo tapi ga tau kualitasnya bagus pa ngga
    kunjungan balik sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasio price/performance nya dapet memang. Masalah kualitas sendiri saya rasa axioo gak terlalu jelek ya. Walaupun memang beberapa laptop merk axioo yang pernah saya pegang bodinya gak terlalu kokoh, mungkin karena kelas entry level

      Delete
  2. Pengen Beli Yang Dell Latitude 3340 Tepi harganya Terlalu mahal!! :'(

    ReplyDelete
  3. wah om bikin ingin membelinya,, tapi sayang masih belum mampu alias kantong lagi kering.,.,hhhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rakit pc aja gan, lebih murah tetapi lebih bertenaga hehe..
      Klu memang mau laptop saya rasa core i3 seri terbaru udah mantep kok

      Delete
  4. mantep gan , tapi ane puasin dulu sama lenovo yang sekarang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lenovo bagus juga kok, pada dasarnya tergantung kebutuhan alias gak maksa hehe.

      Delete
  5. Replies
    1. Alienware gak termasuk murah om hik2...
      Semua pada tau alienware masuk kelas2 enthusiast

      Delete
  6. jaman sekarang banyak macam merek laptop ya dan sudah berkembang juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. 4 merk diatas udah lama om bermain di pangsa laptop :)

      Delete
  7. Dari judulnya sih emang murah, tapi pas saya lihat ternyata masih cukup lumayan mahal bagi saya bro.. hehe :D

    Nih silahkan kunjungi blog saya yang beralamatkan http://www.indera7.com

    ReplyDelete
  8. Makasih om infonya :) Bisa jadi referensi nih. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan om, bijak aja deh kalau mau beli laptop :)

      Delete